POTENSI BISNIS PEMBALUT AVAIL
a. KONSEP PRODUK
1. PRODUK WAJIB
2. PERMINTAAN BERULANG
3. PERMINTAAN BERKELANJUTAN/TIDAK KENAL MUSIM
4. HARGA TERJANGKAU (DIBAWAH HARGA KRITIS INDONESIA RP.50.000,-)
a. KONSEP PRODUK
1. PRODUK WAJIB
2. PERMINTAAN BERULANG
3. PERMINTAAN BERKELANJUTAN/TIDAK KENAL MUSIM
4. HARGA TERJANGKAU (DIBAWAH HARGA KRITIS INDONESIA RP.50.000,-)
b. KONSEP BISNIS
1. MODAL KECIL,RESIKO KECIL2. CARA KERJA SEDERHANA MUDAH DIJALANKAN
3. TIDAK ADA SYARAT/DISKRIMINASI (PENDIDIKAN,KELAMIN,USIA,SARA DLL)
c. KONSEP PASAR
1. 90 JUTA PEMAKAI TETAP SETIAP BULAN2. 3500 MILYAR OMSET PASTI SETIAP BULAN
(DATA DEPPERINDAG 2008)
3. 83% WANITA USIA SUBUR MENGALAMI MASALAH KEWANITAAN (DATA YAYASAN KANKER INDONESIA)
JIKA W.U.S DI INDONESIA ADALAH 90JUTA JIWA
JIKA KITA AMBIL PASAR HANYA 1% DARI 90JUTA JIWA KETEMUNYA 900RIBU JIWA.
SETIAP WANITA SETIAP BULANNYA MENGUNAKAN 1 Pantyliner dan 1 Pembalut senilai Rp.60ribu
MAKA BERAPA OMSET AVAIL DI INDONESIA JIKA AMBIL PASAR 1% DARI 90JUTA JIWA ?
900.000 JIWA X Rp.60.000 = Rp.54.000.000.000 /Bulan
( 54milyar/bulan )
No comments:
Post a Comment